DIGITAL LABS & CERAMAH UMUM

Hai semua, nama saya Siti Ghaitsa Zahra Azalia dari kelas 8A absen 31, Saya akan bercerita tentang pengalaman saya pada acara digital labs dan ceramah umum yang waktu itu dilaksanakan di hari Selasa tanggal 29 September 2020. 

Di pagi hari, saya bangun tidur pukul 06.00 dan langsung cuci muka dan mandi pagi. Setelah itu saya makan sarapan pagi bersama keluarga saya sekitar pukul 06.30. Kemudian saya bergegas menyiapkan perlengkapan sekolah seperti komputer, charger dan lainnya dan masuk ke zoom sekolah menggunakan virtual background yang disediakan sekolah.

Acara yang pertama adalah ceramah umum. Ceramah umum merupakan kegiatan ceramah yang diadakan oleh POMG SMP Labschool Jakarta. Ceramah umum dilaksanakan pada pukul 07.15 sampai 09.30. Pada saat ceramah umum, pembawa materinya ialah Kak Firman yang membawa materi tentang “Bijaksana Berselancar Internet di Masa Pandemi Covid-19”. 

Materi tersebut mengajarkan kita agar bisa memilah-milih mana yang benar atau baik, dan mana yang berita hoaks atau buruk. Lalu Kak Firman juga membuka sesi tanya jawab kepada murid kelas 8, pertanyaan bisa melalui private chat zoom dan ada juga yang berbicara secara langsung. Lalu acara pun selesai dan para murid dapat istirahat selama 30 menit.



Setelah itu, Acara Digital Labs pun dilaksanakan. Digital Labs adalah acara yang membahas hal-hal yang berkaitan dengan teknologi. Acara Digital Labs ini dibawakan oleh Ibu Ninin Musa dan Bapak Deswara Aulia, sesi pertama oleh Ibu Ninin Musa. 


Ibu Ninin Musa tidak Menyampaikan materi, dia bercerita tentang pengalaman dia tentang dunia perfilm-an dan menjawab pertanyaan dari siswa siswi. Setelah sesi satu, dilanjutkan ke sesi selanjutnya yang diisi oleh Bapak Deswara Aulia yang membahas tentang seni dalam beriklan di media sosial. Materi yang disampaikan beliau lebih mendalalami CGI yang memang sudah sering digunakan dalam film, acara televisi, dan lain-lain.


 




Komentar

Postingan Populer