RANGKUMAN BAB 4
1. Salah satu bentuk pola adalah pola fraktal yang menggunakan pengulangan dimensi, literasi, dan pecahan, serta dapat digunakan untuk pola batik.
2. Kita dapat menggunakan Scratch untuk menyelesaikan persoalan lingkaran dan menggambarkan lingkaran dan juringnya menggunakan pergerakan Sprite.
3. Obstacle avoiding robot menggunakan sensor ultrasonik sebagai input serta pergerakan motor sebagai output.
4. Line follower robot dan maze solver robot menggunakan sensor cahaya sebagai input dan pergerakan motor sebagai output.
5. Kita dapat menggunakan Scratch untuk membangun program untuk kalkulator BMI.
6. Persoalan garis singgung lingkaran dapat diselesaikan dengan membangun model komputasional menggunakan Scratch.
7. Ada banyak persoalan dalam berbagai kehidupan manusia yang dapat diselesaikan dengan memanfaatkan berbagai jenis robot.
8. Scratch merupakan program atau aplikasi yang sangat bagus untuk digunakan para programmer pemula, yang ingin belajar pemrograman, dan bahkan programmer jago pun. Scratch dapat digunakan dan diaplikasikan pada berbagai macam pemrograman, seperti menghitung luas lingkaran, menggambar lingkaran, menghitung berat badan, dan bahkan memrogram robot.
9. Jenis-jenis pemrograman robot terbagi menjadi tiga yaitu, line follower robot, maze solver robot, dan obstacle avoiding robot (robot menghindari penghalang).
10. Susah atau mudah sebuah persoalan dalam pemrograman, semua itu dapat diselesaikan dan dipecahkan atas teknik dasar dan pemikiran computational thinking.
Komentar
Posting Komentar